Senin, 20 Juli 2015

Asyiknya Perpustakaan Anak-anak Di Perpus Bogor

Pertama kali mendengar kata perpustakaan yang terbayang adalah jejeran buku-buku dalam rak yang tinggi, bangku bundar yang selalu rapi dan sepi penghuni, serta penjaga yang terlihat 'killer' sekali saja berisik langsung terusir. Mungkin gambaran ini memang menjadi fenomena kaku yang selalu tersaji di perpustakaan. Sehingga perpustakaan menjadi salah satu tempat yang tidak kalah sepi dengan tempat pemakaman (hihihi menakutkan). Berbeda dengan perpustakaan, tempat nongkrong seperti cafe, restauran, selalu dikunjungi orang banyak. Hanya orang-orang tertentu saja yang memang berkunjung ke perpustakaan. Merekalah yang setia menyebrangi jembatan ilmu lewat buku, mereka jualah yang mencintai dunia baca sepenuh hati. Bagi saya perpustakaan adalah istana, sehingga ketika datang ke perpustakaan selalu saja bahagia. Hanya orang tertentu yang nyaman dengan perpustakaan. Bagaimana mengajarkan kepada anak-anak asyiknya membaca diperpustakaan?



Perpustakaan Bogor,(foto dokumen pribadi.)

Mengajak anak sampai mau berbetah-betah diperpustakaan saja itu suatu hal yang luar biasa. Kebanyakan anak akan jenuh duduk kaku tanpa ekspresi. Maunya yang bebas bergerak, nyaman tidak bikin keringetan juga. Ini jadi point asyik berada di perpustakaan Bogor. Disediakan tempat baca anak yang memang mengasyikkan. Ruangan yang sejuk, karpet yang empuk, ruangan yang luas untuk tiduran,berlari atau duduk dipojokan sambil membaca buku. Satu hal lagi yang keren yaitu ada Kid Smart Early Learning Program adalah program pendidikan untuk anak-anak usia 3-11 tahun. Program ini sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap peningkatan kualitas pendidikan anak-anak melalui teknologi. Melihat anak-anak suka dengan program ini dan mudah dimengerti sehingga anak-anak suka berada di perpustakaan. 

Kid Smart Early Learning


Selain ada KidSmart, pesona buku bacaan juga menjadi pesona tersendiri. Anak bisa berlama-lama membaca buku bacaan yang disuka. Ruangan yang sejuk, karpet yang empuk, meja bundar tersedia di central ruangan, rak buku yang mengelilingi, luas dan bisa beraktivitas menjadi kelebihan ruang baca anak-anak di perpustakaan Bogor ini. 
anak-anak yang asyik membaca buku


Saking merasa asyiknya, tak terasa tiga jam berlalu. Banyak hal yang dilakukan anakku dan mamanya juga banyak buku yang di baca. Hari yang menyenangkan berada di perpus. Setidaknya ada hari esok untuk kembali menikmati kenyamanan berada di perpustakaan Bogor ini. Buat kamu yang ingin memiliki suasana baru membaca buku bisa berkunjung disini. Banyak tersedia buku-buku bermutu. Tidak perlu ragu untuk melangkahkan kaki menuju rumah buku. 
Yuk, ajak orang terdekat, keluarga, sahabat, tetangga, dan orang-orang sekitar untuk mendatangi perpustakaan terdekat. 


4 komentar:

  1. Mampir juga yuk ke ruang baca anak di perpustakaan daerah Lampung ^_^ Tapi belum ada PCnya he he. Sayang ya kalau perpustakaan sepi. Padahal dengan uang 5.000 bisa meminjam buku selama 5 tahun gratis (di luar biaya ongkos plus denda kalau telat) murah banget tuh he he.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kunjungannya. Semoga bisa ke daerah lampung ya mba :)

      Hapus

Total Tayangan Halaman