Jumat, 20 Desember 2013

Resep Cilok mudah

Huaaa baru lihat postingan sebelumnya, tanggal postingannya sangat jauh. Kenapa aku mendadak  jadi "petapa blogger". harus semangat kalau mau berbagi ilmu. Setelah tak nengok rumah blog ini, saya yang sok sibuk sebenarnya tidak sesibuk yang dibayangkan. Hanya saya saja yang menyibukkan diri dengan praktek memasak di rumah. Apa saja yang telah saya praktekkan :
1. Membuat Cilok
2. Donat
3. Pempek



Senang ya, bisa membuat sendiri makanan kesukaan pokoknya dijamin enak dan terjamin kebersihannya. Pokoknya saking nikmatnya sampai habis deh tak tersisa.

Yuk, kita coba resep cilok dari sahabat saya mba Qonita Musa, dan setelah saya praktekkan maknyus deh rasanya :

Bahan-bahan yang disediakan :
- Daging ayam (2 potong) atau ikan (4 potong) --> dihaluskan
- Terigu 250g atau 1/4kg
- Tapioka 400g-500g sesuai selera. Bisa diganti dengan sagu.
- Penyedap makanan/Masako 1 bungkus
- Telur     2 Buah
- air secukupnya
(aduk semua jadi satu dan menjadi adonan)

Bumbu :
* Bawang putih : 2 lingkar utuh.
* Merica : 1/2 sdm
* Pala     : 1 buah
* Garam : 1/2 sdm
* Gula    : 1/2 sdm
(Bumbu di haluskan)

Setelah bumbu dihaluskan semua, bumbu dimasukkan ke dalam adonan. Aduk semua hingga rata.

Lalu rebus air sampai mendidih di atas api sedang, cetak dengan ujung sendok bentuk bulat bulat jadi deh.

Cilok

Selamat Mencoba ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman